Tembang Kenangan – Ade Manuhuttu

Setelah beberapa kali saya upload wayang, kethoprak dan lain-lain yang berbai “kejawen”, kali ini saya ajak anda untuk bernostalgia, kembali ke tahun 70an.  Saat dimana lagu Pop Indonesia benar-benar menjadi pilihan.  Ada banyak nama ketika itu.  Mulai dari Edy Silitonga, Broery Marantika, Bob Tutuply, Koes Hendratmo dan lain-lain.

Satu dari penyanyi yang kala itu suaranya banyak menghiasi acara musik di radio adalah Ade Manuhuttu.  Dua lagu yang ketika itu sering mengalun adalah Nona Anna dan Virgo.  Kendati tidak menjadi booming, akan tetapi kedua lagu tersebut terasa sangat monumental.  Entah karena apa karena kendati ketika  (dan sampai sekarang) saya tak bisa memahami kehebatan sebuah lagu, saya merasa lagu-lagu yang dibawakan Ade Manuhuttu masih sering menjadi pilihan untuk disenandungkan. Berangkat dari situlah, saya ingin mengajak untuk kembali menengok dan menikmati kembali saat dimana lagu dibuat sepenuh hati dengan konsep yang sederhana.

 Barangkali anda akan kecewa dengan hasil convert yang saya lakukan karena hasilnya kurang maksimal.  Kebeodohan dan keterbatasan saya dibidang audio editing ditunjang dengan kondisi kaset magnetik yang menjadi data awal saya sudah sangat usang, itulah alasan yang (ingin) saya kemukakan kepada anda.

 Tentang Ede Manuhuttu dapat anda liahat di Wikipedia, http://id.wikipedia.org/wiki/Ade_Manuhutu sedangkan file MP3 lagu-lagu penyanyi yang sekarang menjadi pendeta itu, dapat anda nikmati dari link berikut, sekadar untuk tamba kangen

  1. Aku Yang tercampak
  2. Awal Jumpa
  3. Catharina Bunga Kampusku
  4. Dalam Dirimu Kutemui Cinta
  5. Nona Anna
  6. Dialah Wanita
  7. Kegersangan
  8. Hanya Untukmu
  9. Seandainya Aku Ini engkau
  10. Rangkaian Kata-kata
  11. Pekerja Tua
  12. Setelah Dirimu Tahu
  13. Selamat Berbahagia
  14. Sssttt….. Si Bertis Indah
  15. Surat Terakhir
  16. Virgo
  17. Yuli
About these ads

Tentang Jaman Semana

Sapa Wani Karo Aku wong Aku Ora Wani Karo Sapa-sapa

Posted on 4 Februari 2012, in Ade Manuhuttu, MUSIK DAN LAGU, Pop, Tembang Kenangan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Dhawuh Panjenengan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: